Apa Bedanya Suka dan Ikuti di Facebook?

sosial media untuk popularitas website

Sebelum kita dapat membahas angka mana yang lebih penting, Anda perlu memahami Suka (like) vs Pengikut (follower).

Suka adalah orang yang telah memilih untuk menuliskan namanya pada Halaman anda sebagai penggemar. Pengikut adalah orang yang memilih untuk menerima pembaruan yang Anda posting di umpan berita mereka (tentu saja tergantung pada algoritma Facebook) .

Keduanya bersifat independen, terserah anda. Seorang liker/penggemar dapat memilih untuk berhenti mengikuti, misalnya Ibu Anda dapat menyukai Halaman Anda hanya karena itu adalah Halaman Anda, tetapi memilih untuk berhenti mengikuti karena dia tidak terlalu peduli dengan apa yang Anda posting. Demikian pula, seseorang dapat memilih untuk mengikuti halaman dan mendapatkan kiriman karena mereka menginginkan kontennya, tetapi karena alasan apa pun mereka tidak ingin nama mereka dikaitkan secara publik dengan Halaman tersebut.

Default saat seseorang menyukai Halaman baru termasuk mengikuti(follow). Tetapi pilihan untuk berhenti mengikuti dan/atau mengikuti tanpa menyukai, anda bisa memilihnya.

Suka (Like) vs Pengikut (follow), Mana yang Lebih Penting?

Tidak juga bisa dibandingkan secara aplle to apple. Yang penting saat membandingkan Likes vs. Followers ada dua:

  • Jumlahnya bertambah seiring waktu, tidak berkurang;
  • Kesenjangan antara Suka dan Pengikut tidak bertambah seiring waktu.

Secara umum, anda ingin basis penggemar anda bertambah seiring waktu dan Anda ingin orang-orang tersebut terus mengikuti anda. Jika kesenjangan antara jumlah penggemar semakin besar, Anda akan kehilangan penggemar (like atau Follow) dan itu tidak baik dalam kondisi apa pun.

Jika saya harus memilih, saya akan mengatakan pengikut lebih penting karena mereka setidaknya memiliki potensi untuk melihat konten anda, sedangkan mereka yang memilih untuk berhenti mengikuti telah dengan tegas memilih untuk tidak ingin melihat konten anda.

Jadi, Apa yang Penting?

Yang terpenting adalah keterlibatan atau interaksi. Tingkat keterlibatan audiens terhadap konten anda. Tidak masalah jika anda memiliki 100.000 Like atau Followers, tetapi jika mereka tidak benar-benar membaca, terlibat, dan mengingat konten anda sama sekali tidak ada gunanya. Interaksi ini bisa berupa Like atau berkomentar di konten anda, termasuk view untuk konten video. Semakin besar interaksi ini, maka semakin berkualitas konten anda. Interaksi ini juga memicu orang lain untuk ikut berinteraksi.

Klik untuk menilai!
[Total: 0 Rata-rata: 0]
Apa Bedanya Suka dan Ikuti di Facebook?
Bagikan kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas