Saya tidak bisa buat konten? apakah tetap bisa berkecimpung di dunia online?

Banyak orang bilang begitu, banyak orang pesimis dengan kemampuannya, banyak orang merasa tidak memiliki kemampuan untuk membuat konten. Tidak memiliki ilmu dan tidak memiliki pengalaman membuat konten.

Padalah ketika dia mengatakan hal itu, mengatakan tidak bisa membuat konten, maka sebenarnya dia sudah membuat konten. Bicara atau menulis bahwa tidak mampu membuat konten sebenarnya telah membuat konten.

Konten tidak selalu mengenai hal – hal hebat, tidak selalu mengenai ilmu pengetahuan yang tinggi. Tetapi konten sehari – hari yang mungkin dianggap remeh, mengenai diri sendiri yang mungkin dianggap bodoh, sudah bisa dijadikan konten.

Di Youtube, banyak sekali konten – konten yang dianggap “sampah” oleh sebagian orang, malah viewernya banyak sekali. Blogger – blogger profesional, tulisannya juga tidak selalu hal – hal yang berat, seringkali aktifitas sehari – harinya juga bisa diangkat sebagai tulisan.

Yang dibutuhkan hanyalah keberanian untuk action, keberanian untuk show off (dalam konotasi baik) mengenai hal – hal yang anda ketahui, bahkan juga mengenai hal – hal yang anda tidak ketahui dan ingin diketahui.

JIka anda suka menulis, tuangkan hal – hal tersebut dalam tulisan, jika tidak bisa menulis, bisa lewat podcast audio. Jika anda punya tim, justru sangat baik jika anda membuat konten dalam bentuk video.

Nah, apa yang harus dilakukan sekarang? Satu – satunya cara adalah Mulai Action! Mulai buat konten sekarang, gak usah menunggu lagi. Soal nanti konten tersebut menarik atau tidak, itu adalah urusan nanti, tidak usah dipikir sekarang.

Ayo bikin konten!

Saya tidak bisa buat konten? apakah tetap bisa berkecimpung di dunia online?
Bagikan kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas