WordPress CMS Paling Populer

website wordpress

Dalam pembahasan terdahulu, salah satu cara membangun sebuah website adalah menggunakan CMS (Content Management System). Salah satu CMS yang paling powerfull dan populer adalah WordPress. melansir dari SearchLogistics, data berikut menunjukkan betapa kuat dan besarnya wordpress:

  • WordPress memiliki total pangsa pasar sebesar 63,3% dari seluruh pasar CMS
  • 36% dari 1 juta situs web teratas di dunia (berdasarkan lalu lintas) saat ini menggunakan WordPress untuk mendukung situs mereka
  • 43,2 % dari semua situs web di internet saat ini menggunakan WordPress
  • Lebih dari 500+ situs dibangun setiap hari di WordPress, sementara hanya rata-rata sekitar 60-80 per hari yang dibangun di platform pesaing seperti Shopify dan Squarespace
  • Direktori Plugin WordPress Resmi menampilkan lebih dari 55.000+ plugin gratis dan berbayar
  • Elementor mendukung 22,6% dari 1 juta situs e-commerce teratas di dunia
  • Diperkirakan sekitar 13.000 situs WordPress diretas setiap hari
  • 37 juta pencarian dilakukan untuk istilah “WordPress” setiap bulan
  • 409 juta orang melihat lebih dari 20 miliar halaman WordPress kapan saja sepanjang hari

Lebih lanjut, Berapa banyak orang yang menggunakan WordPress saat ini? Lebih dari 810 juta situs web menggunakan WordPress pada tahun 2024. Ini berarti total 43,2% dari semua situs web aktif di internet didukung oleh WordPress. Dengan kata lain, rata-rata, 2 dari 5 situs yang Anda kunjungi dibangun di WordPress! Sebuah data yang mencengangkan, tidak ada cms atau framework yang bisa menandingi WordPress.

Oleh karena itu, jika anda ingin membuat Website dengan CMS, pertimbangkan WordPress sebagai engine utama website anda. Jika anda sudah berlangganan hosting dan memiliki domain, anda bisa menginstall wordpress secara langsung melalui cpanel menu Softacolous atau Fantastico.

Tetapi jika anda belum berlangganan hosting dan belum punya domain, anda bisa membuat website secara gratis di WordPress.com kemudian upgrade ke Paid Member untuk mendapatkan custom domain seperti yang anda inginkan.

Ada banyak tutorial instalasi dan penggunaan wordpress, baik melalui tulisan dan gambar, maupun tutorial bentuk video yang menjelaskan step by step cms wordpress ini.

Anda hanya akan butuh seorang programmer website jika perlu melakukan customisasi, baik secara fungsi maupun secara desain tampilan. Selain itu, semuanya bisa anda lakukan sendiri, bahkan gratis semua.

WordPress CMS Paling Populer
Bagikan kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas