Apakah Pengunjung Website Itu Penting?

gambar pengunjung website

Ketika sudah mempunyai website, langkah selanjutnya adalah mencari netizen yang mau dan bersedia mengunjungi website kita. Apa gunanya kita mempunyai website tetapi yang baca hanya kita saja? Buat apa coba?
Tujuan pertama kita membuat website adalah agar produk atau jasa kita diketahui oleh lebih banyak orang, terutama netizen. Atau jika kita tidak menawarkan produk atau jasa, misalnya hanya membuat konten, maka kebutuhan kita adalah agar orang mau memperhatikan konten yang kita buat tersebut.
Seperti pepatah, ada gula ada semut, maka pepatah ini juga berlaku di dunia maya, berlaku untuk netizen yang kebanyakan sangat kritis, bahkan lebih kritis di dunia maya dari pada dunia nyata.
Agar kita memiliki pengunjung lebih banyak, maka kita harus berlaku seperti gula agar semut mau datang. Website kita harus menarik, harus memiliki konten yang berkualitas, harus membuat pengunjung alias netizen ini merasa butuh dengan website kita.
Jika kita menawarkan suatu produk, maka produk ini memang adalah produk yang dibutuhkan netizen, jika bisa lagi, harganya juga bisa bersaing dengan produk sejenis. Bahkan jika memungkinkan, produk yang kita tawarkan adalah produk satu – satunya yang tidak ada di tempat lain.
Jika kita menawarkan jasa, maka jasa ini harus jelas, jelas deskripsi jasanya, jelas harganya, jelas batasannya dan jelas waktunya jika ada. Seperti produk, jasa ini juga harus bersaing secara harga dan secara kualitas. Jangan biarkan calon client yang sudah menjadi client merasa dikecewakan dengan jasa yang kita tawarkan.
Sementara jika kita menawarkan konten saja, bukan produk atau jasa, maka konten kita juga harus menarik, menarik secara kata dan menarik secara visual. Konten bukan hanya teks, tetapi juga gambar atau video. Sehingga membuat pengunjung betah berlama – lama di website kita.
Kehadiran di media sosial juga penting, di media sosial kita bisa memberikan link ke website sehingga pengikut di media sosial bisa langsung menuju ke website kita dengan mudah dan cepat. Memberikan link yang mbulet dan banyak klik tidak langsung, membuat calon pengunjung menjadi jengkel dan membatalkan mengunjungi website kita.
Kembali ke pertanyaan di atas, apakah pengunjung itu penting? Ya pasti penting. Pengunjung memang tidak selalu membeli produk atau jasa kita, tetapi diantara sekian banyak pengunjung, pasti ada beberapa yang tertarik untuk membeli. Jadi, dengan semakin banyaknya pengunjung, maka akan semakin banyak peluang untuk produk atau jasa kita dibeli.
Jika kita hanya menawarkan konten, semakin banyak pengunjung, maka akan semakin banyak peluang konten kita akan dilihat, dibaca dan disimak. Pengunjung yang revisit atau datang kembali peluangnya akan semakin besar.

Apakah Pengunjung Website Itu Penting?
Bagikan kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas